Flash News
Mail Instagram Pinterest RSS
Menu Utama

Wakabid Organisasi DPD Golkar Kota Bogor : “Yance Cagub Jabar Yang Percaya Diri, Miliki Pengalaman dan Kemampuan”

BOGOR (Sekber) – Kekalahan Partai Golkar dalam Pemilu 2009 lalu, nampaknya tak membuat jajaran pengurus partai berlambang pohon beringin Kota Bogor ini lantas berdiam diri. Pasalnya, partai pimpinan Aburizal Bakrie (ARB) ini semakin gencar melakukan konsilidasi untuk menyehatkan mesin politiknya, terutama di wilayah Kota Bogor guna persiapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2013.

Menurut Wakil Ketua Bidang Organisasi DPD Partai Golkar (PG) Kota Bogor, Endy Kusuma Hermawan,SH, Partai Golkar dalam mengusung Dr. H. Irianto MS Syaifudin (Kang Yance) sebagai calon gubernur (Cagub) Jawa Barat bukan karena yang bersangkutan sebagai artis yang populer, melainkan berdasarkan kepercayaan diri, pengalaman dan kemampuannya dalam pemerintahan.

“Kami mengusung pasangan yg percaya diri, pengalaman dan kemampuan mengurus pemerintahan sebagai modal tanpa mengedepankan popularitas. Alhamdulillah, kian hari dukungan selalu bertambah, hingga rating yang selalu naik. Jika kang Yance dizinkan Allah SWT, maka beliau akan  memimpin Pvovinsi Jawa Barat,” katanya kepada wartawan, Kamis (24/1).

Menurutnya, meski lawan Cagub yang dihadapi adalah calon dari incumbent dan sejumlah nama-nama artis yang populaer, namun pihaknya tetap optimis bahwa, pasangan Yance-Tatang yang diusung partainya, diyakini akan dapat memenangkan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2013. Karena sisik yance adalah oarng yang percaaya diri dan sudah berpengalaman sebagai Bupati Indramayu dua kali periode.

“Jika seseorang pemimpin tidak percaya pada diri sendiri, dari siapa lagi dia mengharapkan? Percaya diri di sini merupakan suatu keyakinan atas kepandaian dan kemampuan diri sendiri yang berdasarkan pada pendidikan dan pengalaman sebagai kepala daerah dalam memipin Kabupaten Indramayu,” ujarnya

Lebih jauh Endy mengatakan, kepercayaan diri merupakan modal pertama yang harus dimiliki seorang kepala daerah, karena kepercayaan diri sangat dibutuhkan dalam pengambilan keputusan. Dengan cara selalu berani mengambil keputusan besar dan kecil, maka secara otomatis nantinya akan memupuk rasa percaya diri, dan jangan sekali-kali terlalu sering berkata tidak, tunggu dulu atau terlalu sering berunding dalam setiap mengambil keputusan, karena itu merupakan ciri pemimpin yang lemah.

“Seorang kepala daerah yang sukses adalah pemimpin yang mampu menjalankan visi dan misinya sesuai dengan target yang telah ditentukan. penentuan target ini juga dapat meningkatkan semangat untuk meraih apa yang diinginkan. Oleh karena itu jika ingin menjadi seorang Gubernur, maka milikilah target, agar segala hal-hal yang ingin dicapai menjadi terstruktur dengan baik dan berjalan lancer,” jelasnya

Untuk menjadi seorang pemimpin harus memiliki keahlian yang lebih untuk dapat memimpin. Keahlian itu sendiri didapatkan dari pengalaman-pengalaman yang pernah dilalui dan mengasah keahlian yang dimiliki dengan baik. “selain percaya diri dan berpengalaman, dkang Yance sangat memiliki semangat pengabdian, dedikasi, loyalitas serta memenuhi syarat sebagai kepala daerah yang jujur dan dapat dipercaya,” tandas pria alumni FH Unpak Bogor tersebut. (PH)

0 comments:

Post a Comment