Flash News
Mail Instagram Pinterest RSS
Menu Utama

Pedestrian Nyi Raja Permas Diserahkan Pemkot Bogor

 -->
 

BOGOR (Sekber) - Kementerian Perhubungan RI melalui Direktorat Jendral Perhubungan Darat resmi menyerahkan Pedestrian di Kawasan Nyi Raja Permas Bogor Tengah, kepada Pemerintah Kota Bogor. Penyerahan fasilitas pejalan kaki itu ditandatangani oleh Dirjen Perhubungan Darat dan Walikota Bogor Diani Budiarto di kawasan Pedestrian jalan Nyi Raja Permas Bogor, Minggu (16/12) 
  
Dirjen Perhubungan Darat Suroso Alimoeso mengatakan, sesuai dengan undang–undang lalu lintas, Pemerintah wajib menyediakan fasilitas untuk kepentingan rakyat dan fasilitas yang dibangun ini tidak murah. Makanya perlu dijaga dan dipelihara dengan baik.   

“Fasilitas pejalan kaki yang terkonek dengan pelayanan kereta api ini sangat bagus.Boleh Bogor lebih maju, tetapi jangan tinggalkan kultur. Jadi, kultur-kultur yang baik ditata kembali, “ katanya.
  
Lebih lanjut Suroso megatakan, bahwa keberadaan fasilitas pejalan kaki ini merupakan salah upaya mengembalikan Kota Bogor menjadi kawasan yang asri seperti puluhan tahun silam. Diharapkan fasilitas yang dibangun ini tidak murah, sehingga perlu dijaga dan dipelihara dengan baik.    
  
Walikota Bogor Diani Budiarto mengatakan, bahwa keberadaan pedestrian di ruas jalan Nyi Raja Permas ini sangat penting  dan berkorelasi dengan keberadaan Stasiun Kereta Api Bogor yang melayani pengguna jasa komuter Jabotebek sekitar 80.000. orang setiap harinya.   

“Ini bentuk nyata implementasi dan perencanaan kota dalam mewujudkan integtegrited Non Motorized Transport Concept For Downtown Area Kota Bogor. Untuk itu mari kita jadikan Jalan Nyi Raja Permas sebagai awal dari City Walk-nya Kota Bogor,” ujarmya 

Diani juga mengingatkan, bahwa peran serta masyarakat dalam menjaga memeliharta serta memanfaatkan fasilitas pejalan kaki ini sangatlah penting agar fasilitas tersebut tidak difungsikan selain dari kegiatan pejalan kakii dan orang – orang dengan kebutuhan khusus dalam melakukan aktivitas sehari-hari.
  
“Pemerintah Kota Bogor terus berkomitmen untuk mengembangkan infratruktur yang berkelanjutan dengan dukungan bersama-sama dari berbagai tingkatan stakehoilder yang ada, salah satunya Koalisi Pejalan Kaki Bogor (KPK-B) yang diharapkan perannya dalam mewujudkan Bogor Layak Bagi Pejalan Kaki,”tandasnya
  
Sementara itu Ketua KPK-B Muhammad Nashar mengatakan, KPK-B yang diluncurkan pada tanggal 12 Desember 2012 beranggotakan tidak kurang dari 15 komunitas yang memiliki latar belakang sangat beragam. “ Kami sangat antusias, karena kebutuhan dan kerinduan akan fasilitas pejalan kaki yang layak dan aman di Kota Bogor, “ ujarnya. (PH/YAN)



0 comments:

Post a Comment