Flash News
Mail Instagram Pinterest RSS
Menu Utama

Partai Golkar Kota Bogor Gelar Orientasi Fungsionaris


BOGOR (Sekber) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Bogor menggelar Orientasi Fungsionaris kepada para anggota dan kadernya, Minggu (16/12) di Gedung Graha Pool, Kota Bogor

Penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut surat edaran dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Nomor : B-989/Golkar/X/12 tanggal 31 Desember 2012 perihal Pelaksanaan Orientasi Fungsionaris dan Surat Keputusan DPD Partai Golkar Kota Bogor Nomor : Kep-31/Golkar/X/2012 tentang Panitia Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Kota Bohor tertanggal 24 Oktober 2102

Menurut ketua DPD Partai Golkar Kota Bogor, HR. Cheppy Harun, MH, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu persayaratan administrasi balak calon (balon) anggota DPRD Kota Bogor.

“Kegiatan ini untuk membuktikan bahwa fungsionaris Golkar daerah telah mengikuti orientasi yang diselenggarakan oleh DPD Partai Golkar Kota Bogor dan dibuktikan dengan sertifikat atau surat keputusan penugasan fungsionaris,” katanya

Cheppy juga menambahkan, bahwa berkaitan dengan upaya DPD Partai Golkar Kota Bogor mematuhi persayaratan tersebut, bagi kader partai Golkar Kota Bogor untuk yang mencalonkan menjadi anggota DPRD Kota Bogor, maka pihaknya menyelenggarakan orientasi fungsionaris tersebut.

Sementara itu Ketua Panitia Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Kota Bogor, Tauhid J. Tagor mengatakan,  orientasi ini meruapakan langkah strategis dalam mengelola kader partai, setelah melakukan konsolidasi, pendidikan dan latihan (diklat) kader secara terprogram.

“Orientasi ini akan menempatkan kader sebagai fungsionaris partai di kabupaten atau kota untuk menggalang pemilih agar bersimpati kepada partai dan kader, sehingga dalam Pemilukada, Pemilu legislatif dan Pemilu Presiden diharapkan akan memberikan suaranya kepada Partai Golkar,” tandasnya.

Kegiatan yang diikuti sedikitnya 42 orang pengurus DPD dan 42 unsur wilayah Pengurus kecamatan (PK) ini, juga  diberikan sejumlah materi diantaranya, materi mengenai kebijakan dan strategi partai Golkar Jawa Barat pada pemenangan pemilu Gubernur Jawa Barat.

Selain itu, Fungsionaris DPP Partai Golkar , Nurul Arifin memberikan materi tentang strategi pemenangan Pemilu. Kemudian dari Dandim, Kapolres dan Kejaksaan memberikan materi wawasan kebangsaan dalam prespektif pertahanan keamanan, ketertiban masyarakat dan hukum

Para peserta orientasi juga mendapatt penjelasan mengenai Undang-Unadang Pemilu beserta aturan-aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), tugas dan fungsi anggota legislatif untuk meningkatkan peranan Partai Gilkar dalam memeperjuangkan aspirasi masyarakat serta visi dan misi Partai Golkar. (PH)


0 comments:

Post a Comment