Flash News
Mail Instagram Pinterest RSS
Menu Utama

Operasi Zebra Lodaya 2012 : Polresta Bogor Menilang 871 Pelanggar


BOGOR (Sekber) – Sedikitnya 871 pelanggar lalu lintas telah ditilang oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota (Polresta) Bogor pada Operasi Zebra Lodaya 2012 yang dilakukan sejak 28 November 2012 hingga 11 Desember 2012. Hal itu dingkapkan Kasat Lantas Polresta Bogor, AKP Erwin Syah kepada wartawan

“Selain itu, petugas kami ketika mengelar Opresai Zebra ini juga telah melakukan peneguran dan peringatan kepada  833 pengendara yang tidak mentaati peraturan lalau lintas,” katanya.

Menurutnya, operasi yang dilaksanakan saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana operasi kali ini lebih mengedepankan preemtive (40%) dan preventive (40%), sedangkan penindakan hanya 20 %, sementara di tahun-tahun sebelumnya penegakan hukum sebesar 80 persen.

"Untuk opeasi Zebra Lodaya 2012 ini sebagaimana layaknya Operasi Simpatik, yaitu mengedepankan preventif dan penindakan bagi pengendara yang melakukan pelanggaran berat," ujarnya

Kasat lantas juga menambahkan, pihaknya dalam menggelar operasi Zebra ini menekankan kepada pencegahan pelanggaran bagi pengendara atau pengemudi, sehingga Satlantas lebih banyak menggelar edukasi kepada masyarakat, yang salah satunya memberikan penerangan kepada masayarakat yakni dengan memberikan brosur-brosur serta penempelan stiker.

Adapaun jumlah kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2012 di Polresta Bogor di bidang preemtif sebanyak 1915 kegiatan, sedangan preventif sebanyak 974 kegiatan. Selain itu, Pada Operasi Zebra tahun ini, tidak ada catatan kecelakaan lalu lintas selama operasi. (PH)

0 comments:

Post a Comment