Bogor, Sekber News - Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bogor menggelar bursa tenaga kerja sebagai kegiatan rutin setiap tahun di gedung kesenian Cibinong. kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 27 sampai dengan 28 Juni 2013.

Kepala Dinsostenakertrans Kabupaten Bogor, Nuradi mengatakan bahwa pihaknya menggandeng sejumlah perusahaan dalam rangka membuka kesempatan bekerja secara luas bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

"Kegiatan ini mewadahi para masyarakat pencari kerja dengan pihak perusahaan guna menekan angka pengangguran. Kegiatan ini dibawah kordinasi bidang penempatan tenaga kerja dan pelatihan pada Dinas Sosial dan Tenakertrans Kabupaten Bogor," jelasnya..

Menurutnya, kegiatan berlangsung mulai hari ini hingga esok. Tak kurang dari 50 perusahaan di wilayah kabupaten Bogor membuka stand-stand untuk memberikan peluang lowongan pekerjaan yang diperkirakan sekitar 2077 lowongan kerja.

"Perusahan yang mengisi stand bursa kerja itu, diantaranya bergerak dibidang garment, manufactur, jasa, perbankan, dan bidang kerja lainnya," tambah Nuradi.

Ribuan pencari kerja mulai menyerbu lokasi stand bursa kerja tersebut. Salah satu warga Kabupaten Bogor, Enday Hidayat (24), Warga Laladon, Ciomas yang mengunjungi stand lowongan kerja tersebut mengaku sudah memasukan berkas ke sejumlah perusahaan yang ada dilokasi kegiatan.

"Adanya bursa kerja ini, mempermudah saya untuk bisa berinteraksi langsung dengan sejumlah HRD perusahaan, semoga saja ada peluang bagi saya untuk bisa memperoleh pekerjaan," katanya.

Di bursa kerja ini, kata Enday, sangat membantu saya untuk melamar kerja, sebab tidak perlu menempuh jarak yang jauh menjangkau kantor HRD perusahaan. "Saya bisa memilih perusahaan yang sesuai dengan kemampuan dan disiplin ilmu saya, semoga saja ada pemanggilan kerja," harapnya.  (Zak)