Flash News
Mail Instagram Pinterest RSS
Menu Utama

SBY : Kader PD Harus Legowo Jika Kalah di Pemilu 2014

Sentul, (Sekber) Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono masih optimis partainya masih bisa berjaya di Pemilu 2014. Namun dia juga meminta kader PD untuk legowo jika partainya kalah.
Hal itu disampaikannya dalam perayaan HUT ke-11 PD di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Sabtu (15/12/2012).
"Jika kekuatan politik yang ada memenangkan partai politik lain, kita harus menerima dan lapang dengan jiwa besar," kata SBY.
SBY mengatakan, kader PD harus bersiap untuk tidak lagi menjadi the rulling party (partai penguasa). Bahkan, PD harus bersiap untuk menjadi oposisi.
"Kita tetap bisa berbuat untuk rakyat, baik bersama-sama di pemerintahan atau bertindak sebagai oposisi," sambung SBY.
SBY menambahkan, apapun posisi PD nantinya, kader PD tetap harus bekerja untuk rakyat. Pengabdian kepada rakyat harus menjadi hal utama. "Dengan prinsip politik seperti itu, kader Demokrat tidak perlu menanggung beban yang tidak seperlunya. Marilah kita melangkah dengan tenang dan pasti untuk keberhasilan di masa depan," imbuhnya
Selain itu, SBY juga mengakui di usia 11 tahun, Partai Demokrat masih belum ada apa-apa, "Bagi sebuah perjuangan dan pengabdian bangsa dan negara, 11 tahun memang belum apa-apa,banyak yang harus kita lakukan. Kita harus pula jujur mengakui masih banyak kekurangan, kesalahan dan kelemahan kita. Jangankan partai kita, yang baru 11 tahun, parpol-parpol lain yang sudah puluhan tahunpun juga tidak lepas dari kesalahan," katanya.

0 comments:

Post a Comment