Flash News
Mail Instagram Pinterest RSS
Menu Utama

DPD Partai Golkar Jabar : Ijazah Cagub Yance Asli


BANDUNG (Sekber) - DPD Partai Golkar Jawa Barat membantah bahwa ijazah S1 Cagub Jabar 2013 Irianto MS Safiuddin atau Yance palsu, seperti yang dituduhkan dan dilaporkan LSM Lembaga Informasi Rakyat (Lira) Kabupaten Indramayu, ke Panwaslu Jawa Barat.

"Yang pasti ijazah Pak Yance asli, saat daftar calon gubernur pun semua ijazah sah. Apa lagi ijazah S1 yang dipermasalahkan itu hasil legalisir terbaru," kata Wakil Sekertaris DPD Partai Golkar Jawa Barat, Pulihono, di Bandung, Selasa.

Pulihono menuturkan, jika memang benar ijazah S1 dari Universitas Putera Indonesia (Unpi) Cianjur milik Yance ini palsu, mengapa LSM Lira Kabupaten Indramayu tidak melaporkan hal tersebut kepada polisi.

"Kalau memang ada pemalsuan, bukan indikasi, kenapa nggak lapor saja ke Polda Jabar. Eh ini malah ke Panwas. Pemalsuan masuknya data. Dan itu bisa dipidanakan," kata dia.

Pihaknya mengaku bingung dengan pelaporan yang dilayangkan LSM Lira tersebut ke Panwaslu Jabar karena semua tuduhan LSM itu tidak ada yang benar.

"Bahkan Kopertis sendiri mengakui keabsahan ijazah tersebut. Ini menyangkut kredibilitas kampus tersebut," katanya.

Ia menambahkan, tidak akan melaporkan balik LSM Lira yang menuduh ijazah S1 Yance palsu.

"Nggak, kita udah capek menanggapi laporan yang dilayangkan Lira ke KPU Jabar. Terlebih apa yang dilaporkan tidak mendasar, bahkan Unpi menyatakan Yance lulus S1 Manajemen dan Kopertis menyatakan sah soal ijazah tersebut. Kecuali Unpi dianggap bodong baru Ijazahnya palsu. Unpi sendiri menyatakan sah kok," ujarnya. (ANT)

0 comments:

Post a Comment