Flash News
Mail Instagram Pinterest RSS
Menu Utama

Jelang Tahun Baru, Jalur Puncak Bogor Macet


Bogor (Sekber) - Menjelang Tahun Baru 2013,  diperkirakan jalur Ciawi-Puncak-Cianjur, Jabar, akan mengalami kemactan, Bahkan menjelang malam tahun baru 31 Desember, seperti tahun-tahun sebelumnya pihak kepolisian  menutup jalan menuju arah Cianjur dari Bogor

Menurut pantauan langsung di lapangan,  saat ini terjadi antrian cukup panjang kendaraan dari kedua arah terlihat padat, bahkan kendaraan dengan tujuan Bogor dari arah Puncak, terlihat berhenti total dan tidak bergerak sepanjang enam kilometer. Selain itu, arus lalu lintas kendaraan sudah mulai terlihat macet keluar tol Jagorawi di kawasan Gadog, Ciawi Bogor.

Akibatnya pengunan jalan dengan tujuan Bogor, Jakarta dan arah sebaliknya, banyak warga yang bermukim dikawasan Cisarua  mengeluh dengan kemacetan yang terjadi di sepanjang jalur Puncak ini. “ Saya terjebak selama tiga jam lebih dari Cisarua menuju Ciawi,” kata Amir (36) salah seorang pengunan jalan, warga Cisarua.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa kemacetan di jalur Puncak ini telah menjadi tradisi, terlebih pada saat hari libur. Sehingga warga pengguna jalan yang bertempat tinggal di kawasan Puncak ini selalu terganggu dan mengelauh akibat kemacetan yang terjadi setiap hari tersebut.

"Saya berangkat dari rumah dengan tujuan Jakarta, tadi jam 10 pagi sampai jam 1 masih terjebak di kawasan Puncak. Meskipun sudah diberlakukan satu arah menuju Bogor laju kendaraan masih tersendat," ujar warga Cianjur mengaku bernama Dadang.

Menurut Kasat Lantas Polres Bogor, AKP.Edwin Afandi, pihaknya terus berusaha memutus rantai kepadatan arus dari dua arah. Untuk memutus rantai kemacetan kedua polres terpaksa melakukan sistem buka tutup satu arah.

"Menjelang sore ini, jalur menuju Cianjur dari arah Bogor ditutup, karena sejak pagi hingga sore menjelang arus kendaraan dari Cianjur, terhenti total sepanjang enam kilometer," jelasnya. (PH)

0 comments:

Post a Comment